Sistem Informasi Universitas Pendidikan Ganesha

Layanan


Pengumuman kepada seluruh mahasiswa, pegawai, dosen dan staff Undiksha, berikut ini kami sajikan daftar permasalahan yang terjadi dan staff yang menanganinya.

Puskom Undiksha

Prioritas kami terhadap program/aplikasi, error/bug, pengembangan aplikasi, jaringan, keamanan dan pusat data. Selain prioritas ini, layanan langsung kepada mahasiswa juga kami terima.Layanan langsung ke mahasiswa tersebut seperti :
  1. Username diblokir. (bukan karena lupa username dan password)
  2. Lupa Password atau Ganti Password. Mulai tanggal 29 Juni 2015
    Perubahan password / lupa password langsung ke PUSKOM. Syaratnya :
    1. Mahasiswa yang bersangkutan datang langsung ke puskom.
    2. Membawa Kartu Tanda Mahasiswa.
  3. Perbaikan Nilai Mahasiswa. (setelah masa input nilai dosen berakhir.)
  4. Perbaikan Nama Mahasiswa
  5. KRS terprogram tidak sesuai dengan KHS yang didapatkan.
  6. Unvalidasi Nilai yang dimasukkan dosen.
  7. Lupa username dan/atau password dosen. (harus dosen yang bersangkutan meminta langsung)
  8. Memasukkan nilai skripsi (berdasarkan SK yudisium)
  9. Nilai KHS untuk angkatan 2012 kebawah tidak ada dalam SIAK. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.
  10. Dalam DPNA matakuliah muncul double/ganda, nilai tidak muncul atau KRS berbeda. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.

Staff IT Fakultas

Carilah staff IT masing-masing fakultas, karena mereka lebih mengerti dengan sistem yang ada.
  1. Mahasiswa bila Username dan Password LUPA, tanyakan ke IT Fakultas.
  2. Menambah, mengubah dan memasukkan daftar penawaran dan pengampu Mata Kuliah.
  3. Aktifasi KRS/Mahasiswa. (Setalah membayar SPP, serahkan bukti pembayaran SPP ke Fakultas)
  4. Mencetak Daftar Peserta Kuliah (DPK)
  5. Mencetak Daftar Nilai dan Peserta Kuliah (DPNA)

Staff Dosen

  1. Mencatat jurnal mengajar ke Sistem Informasi.
  2. Mengabsen mahasiswa ke Sistem Informasi.
  3. Memberikan dan Perubahan Nilai dan memasukkan ke Sistem Informasi (selama proses input nilai oleh dosen)
  4. Perubahan KRS Mahasiswa sebagai Pembimbing Akademik (syarat dan ketentuan berlaku)

Kewajiban Mahasiswa

Berikut ini adalah kewajiban mahasiswa dalam perkuliahan. Dalam aplikasi mahasiswa, akan terdapat beberapa petunjuk yang harus dilakukan. Lengkapi semua data yang diminta.

Awal Semester


  1. Setalah membayar SPP, serahkan 1 copy bukti pembayaran ke Staff Fakultas untuk Aktifasi KRS/Mahasiswa.
  2. Memprogram Matakuliah (KRS) sesuai jadwal.

Akhir Semester

  1. Mencetak KHS jika nilai sudah dimasukkan oleh dosen.
  2. Menyerahkan ke fakultas, KHS yang dicetak untuk mendapat tandatangan dan cap.



Pengumuman dan fasilitas lainnya yang terkait masalah ini akan disampaikan kemudian dalam halaman ini. Lihatlah masalah yang anda temui, kemudian selesaikan dengan cepat. Terima Kasih.