Sistem Informasi Universitas Pendidikan Ganesha

Layanan


Pengumuman kepada seluruh mahasiswa, pegawai, dosen dan staff Undiksha, berikut ini kami sajikan daftar permasalahan yang terjadi dan staff yang menanganinya.

UPT TIK Undiksha

Prioritas kami terhadap program/aplikasi, error/bug, pengembangan aplikasi, jaringan, keamanan dan pusat data. Selain prioritas ini, layanan langsung kepada mahasiswa juga kami terima. Layanan langsung ke mahasiswa tersebut seperti :
  1. Username diblokir. (bukan karena lupa username dan password).
  2. Perbaikan Nilai Mahasiswa. (setelah masa input nilai dosen berakhir).
  3. KRS terprogram tidak sesuai dengan KHS yang didapatkan.
  4. Unvalidasi Nilai yang dimasukkan dosen.
  5. Nilai KHS untuk angkatan 2012 kebawah tidak ada dalam SIAK. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.
  6. Dalam DPNA matakuliah muncul double/ganda, nilai tidak muncul atau KRS berbeda. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.
  7. Membantu membuatkan akun siak baru dengan melampirkan surat tugas dan SK.
  8. Keterlambatan dalam melakukan krs.
  9. Keterlambatan memasukkan nilai mahasiswa.
  10. Keterlambatan melakukan khs.
  11. Perubahan kurikulum.

Staff IT Fakultas Bidang Akademik

Carilah staff IT bidang akademik masing-masing fakultas, karena mereka lebih mengerti dengan sistem yang ada.
  1. Menambah, mengubah dan memasukkan daftar penawaran dan pengampu Mata Kuliah.
  2. Lupa username dan/atau password dosen (harus dosen yang bersangkutan meminta langsung).
  3. Perubahan NIP dan nama dosen (harus dosen yang bersangkutan meminta langsung).
  4. Mencetak Daftar Peserta Kuliah (DPK).
  5. Mencetak Daftar Nilai dan Peserta Kuliah (DPNA).
  6. Melihat nilai dan program KRS mahasiswa.
  7. Mencetak KDN mahasiswa.
  8. Menginput Pembimbing Akademik.
  9. Kompensasi nilai mata kuliah.
  10. Menginput nilai seminar proposal.
  11. Memasukkan nilai skripsi (berdasarkan SK yudisium).
  12. Mencetak laporan dosen yang belum menginput nilai.
  13. Menginput jadwal perkuliahan.
  14. Menginput Wisudawan.
  15. Melakukan verifikasi SKPI.
  16. Mencetak/mengecek transkip nilai.
  17. Mencetak nominatif fakultas.
  18. Memvalidasi transkip dan ijazah.
  19. Melakukan verifikasi pendaftaran PPL-Real.
  20. Melakukan pembatalan verifikasi pendaftaran PPL-Real.
  21. Mencetak pendaftaran PPL-Real.

Staff IT Fakultas Bidang Kemahasiswaan

Carilah staff IT bidang kemahasiswaan masing-masing fakultas, karena mereka lebih mengerti dengan sistem yang ada.
  1. Lupa username/password dan ganti password mahasiswa.
    Lupa username / password dan ganti password langsung ke IT Fakultas bidang kemahasiswaan. Syaratnya :
    1. Mahasiswa yang bersangkutan datang langsung ke IT Fakultas bidang kemahasiswaan.
    2. Membawa Kartu Tanda Mahasiswa bidang kemahasiswaan.
  2. Aktivasi KRS/Mahasiswa. (Setalah membayar SPP, serahkan bukti pembayaran SPP ke Fakultas).
  3. Melihat mahasiswa non status.
  4. Melihat detail mahasiswa.
  5. Melihat rekaman status mahasiswa.
  6. Mencetak data mahasiswa.
  7. Perbaikan Nama Mahasiswa.

Staff Dosen

  1. Mencatat jurnal mengajar ke Sistem Informasi.
  2. Mengabsen mahasiswa ke Sistem Informasi.
  3. Memberikan dan Perubahan Nilai dan memasukkan ke Sistem Informasi (selama proses input nilai oleh dosen)
  4. Perubahan KRS Mahasiswa sebagai Pembimbing Akademik (syarat dan ketentuan berlaku)

Kewajiban Mahasiswa

Berikut ini adalah kewajiban mahasiswa dalam perkuliahan. Dalam aplikasi mahasiswa, akan terdapat beberapa petunjuk yang harus dilakukan. Lengkapi semua data yang diminta.

Awal Semester


  1. Setalah membayar SPP, serahkan 1 copy bukti pembayaran ke Staff Fakultas untuk Aktifasi KRS/Mahasiswa.
  2. Memprogram Matakuliah (KRS) sesuai jadwal.

Akhir Semester

  1. Mencetak KHS jika nilai sudah dimasukkan oleh dosen.
  2. Menyerahkan ke fakultas, KHS yang dicetak untuk mendapat tandatangan dan cap.



Pengumuman dan fasilitas lainnya yang terkait masalah ini akan disampaikan kemudian dalam halaman ini. Lihatlah masalah yang anda temui, kemudian selesaikan dengan cepat. Terima Kasih.